Senin, 13 April 2015

Perkiraaan Harga Sewa Gedung Pernikahan Di Bandung

Hal paling pertama yang harus diurus dalam menyiapkan sebuah pesta pernikahan adalah GEDUNG! Kalau jaman dulu, kita nyari gedung berdasarkan tanggal yang kita inginkan. Tapi kalau sekarang no darling! Kapanpun gedung available ya kita harus cepet2 ambil kalau gak ntar diserobot orng lain.. Anyway, karena keterbatasan budget, awalnya kita (okay not us, but my opinionated mom!) memilih Gedung Bhayangkara di daerah Cicendo. Udah DP, tapi ternyata banyak omongan dari keluarga, calon mertua, teman dekat, bahkan orang tua para sahabat kita kalau lebih baik jangan disitu (karena you know lah ya). Padahal kita udah bilangin sebelumnya ke mamaku, tapi biasa ya bokkk ibu-ibu keukeuhhh, jadi doi selalu bilang "Bismillah aja." Ya ga salah sihh.. tapi kalau udah kejadian masa mau tetep bismillah. Lalu sebelum yang di Bhayangkara dibatalin kita survey ke beberapa tempat yang sekiranya cocok dengan budget (yah lebih dikit sebenernya sih). Berikut list gedung yang udah kita datengin:

1. Gedung Bikasoga
Harga: Rp19.000.000,-
Kelebihan: Parkir luas, AC sentral, listrik 8000-10.000 Watt (eh apa 15.000 watt yah lupa hihiihi),   atmosfer gedung dan interiornya cukup bagus dan modern.
Kekurangan: daerah buah batu kan selalu macet. Mau muter balik ke belokan suryalaya nya pun ribet.
Tapi buat kamu yang tertarik para calon pengantin yang ingin menikah di akhir tahun ini, masih ada beberapa tanggal yang kosong kok.

2. Gedung Seskoad di Jalan Gatsu
Nah kalau ini terjangkau bangettt. Hanya 10 juta aja all in. Dan interior gedung nya pun sudah modern dan muat buat kamu yang mengundang sekitar paling banyak 1500 orang. Kekurangannya cuma dua harus pake catering rekanan dan penuh sampai awal tahun depan. Jadi buruan yah kesana.

3. Gedung Serasan di Jalan Martanegara
Terletak nggak jauh dari Seskoad di jalan Gatsu, gedung ini pun harganya sama. Super luas pulaaa. Tapiii yang nggak enaknya masuk komplek ABRI (eh itu ABRI kan?? Maap kalau salah.. hehehe) dan perumahannya. Udah gitu, kalau undangan kamu banyak yang dari luar kota, nyari jalannya juga agak sulit (aku aja hampir nyasar). Tapi ternyata ini juga favorit lhoo. Full book sampai awal tahun depan!

4. Gedung Kologdam
Kalau yang ini ga diragukan lagi.... mahalnya! Harganya 14 jutaan kalau gak salah (tau dari temen yang baru2 ini nikah disana). Tapi itu baru gedung doang. Belom sama kebersihan, listrik, ijin, ini itu pokonya temen aku sempet cerita kalau total bisa sampai 23-25 jutaan. Tapi kelebihannya adalah mesjidnya bagus dan parkirnya luasss dan kalau kamu mau bisa pake tenda di area sayap kanan.

5. Gedung PUSDAI
Banyak yang nyaranin kenapa gak di Pusdai (apalagi keluarga) secara papa ku pejabat lah (padahal udah pensiun dese) dan calon mertuaku juga pejabat (padahal udah pensiun jugakk) tapi entah kenapa (Alhamdulillah) aku sm mama nggak pernah tertarik sama gedung ini walaupun udah ribuan (lebay!) kali dateng ke kawinan disini. Alhamdulillah pula papa dan calon mertua ku nggak mau heboh2. Ribet! Denger2 sih terakhir harganya sekitar di 35 jutaan tapi nggak tau juga deh. Tapi satu yang aku suka disini... lay out gedungnya memudahkan para vendor dekor karena memanjang dan terlihat mewah dan ada area luarnya juga jadi kayaknya 2000-2500 orang pun cukup disini. Satu lagi, lokasinya super strategis. Tengah kota dan kalau banyak undangan dari Jakarta tinggal lewat Pasupati, sampai deh!

6. Gedung Bumi Samami
Sebenernya sih impian ku, pengen nikah dengan nuansa outdoor dan warm dan hanya sedikit undangan, close friends and family only. Kayak seleb Hollywood gituu (nyahahaaahahahah!!). Tapi apa daya dengan cuaca yang nggak menentu gini, akhirnya lebih baik di gedung aja. Walaupun begitu, beberapa minggu lalu, sahabat baikku nikah disitu and everything went great! Hujan sedikit doang tapi manageable kok. (nggak pake pawang karena sahabatku nggak percaya sama yang kayak gitu. bener sihh.. percaya mah sama Allah yes!) Kalau nggak salah harga disini sekitar 18-19 juta  dan enaknya satu hari hanya satu wedding dan konsep gedung seperti ini cukup jarang. Jadi mau pagi sampai tengah malam pun nggak jadi masalah. Disini juga ada 2 area, yang pertama halaman luas aja dan satu lagi halaman dan ada pool nya. Disini juga tersedia guest house.

7. Gedung Bumi Sangkuriang
Ini jadi favorit juga karena luas bangett. Aku kurang tahu disini berapa karena udah keburu mengurungkan niat untuk resepsi dengan konsep outdoor. Tapi seperti yang kalian udah tahu, catering harus dari Bumi Sangkuriang. Kalaupun mau pakai catering luar, terpaksa kena charge lagi. Kalau masalah parkir, juga kurang enak karena agak sempit dan mau nggak mau harus parkir di area luar. Seperti Bumi Samami, disini juga menyediakan hotel dan ada pool-nya.

8. Gedong Putih
Pertama kali lihat tempat ini di websitenya, I fell in love!!!!!! Gedungnya ala bangunan putih Belanda  kesan klasik dan elegannya kerasa banget. Area indoornya dua lantai dan cukup luas dan ada outdoornya juga dan luasnyaaaa.. Tapi begitu tanya harga, ternyata mereka adalah restoran sebetulnya dan ga ada charge gedung. Cukup bayar per pax-nya 250rb (setelah itung2 itu di luar budget dekorasi yang umumnya luar biasa mahal) Mengingat lokasinya di area Villa Trinity, lembang, hatiku langsung drop shayyy!!! Jauuuhhhhh dan bisa2 over budget.

9. Gedung Secapa AD
Mendadak ingat temanku yang pernah nikah disini dan dulu wisuda SMP pun disini, gedung nya luassss (bisa main bola dehh). Parkirnya luasssssss kira2 kayak 6 lapangan basket disatuin. Harganya di 22,5 juta. Gedungnya pun baru di renov 2 tahun lalu gara2 kedatengan Bapak SBY, jadi masih baguuusss dan terawat. Didalamnya pun udah ada stagenya cukup tinggi jadi kita bisa lihat tamu-tamu pada ngapain. 3000 orang pun muat disini tapi harus nambah area belakangnya (tambah 8 juta). Seperti di Bumi Samami, Secapa memiliki sistem satu hari satu wedding. Selain gedungnya yang ciamik, di komplek Secapa-nya pun menyediakan penyewaan guest house. Ada yg 3 juta (guest house lama) dan 5 juta (guest house baru) masing2 memiliki 8 kamar.

10. Gedung Biofarma
Yang paling aku suka dari gedung ini malah bukan gedungnya.. tapi masjidnya.. cantik banget interiornyaaa.. gedungnya relatif kecil tapi karena mesjidnya super keren jadi udah penuh nuhhh sampai tahun depan.. bisa cek ketersediannya di blog nya biofarma yaa.. Harganya kalau ga salah sekitar 14 juta. Tapi denger2 kalau punya kenalan orang dalam (yang kerja di Biofarma) bisa dapat diskon lumayan.

11. Masjid Al Murrabbi
Enak juga sih akad dan resepsi disini.. Mesjidnya di atas dan aulanya dibawah. Cukup menampung sekitar 800-1000 orang. Tapi masalah yang kesannya sepele padahal penting adalah parkiran. Parkirannya terbatas hanya muat sekitar 50-75 mobil. Dan pihak pengelola nggak menyarankan bikin resepsi malam kalau kamu memilih gedung ini karena, super macet.. Padahalnya aulanya bagus lho dan relatif terjangkau di harga 7 juta.

26 komentar:

  1. Halo mbak, salam kenal :)
    Aku rencana merit taun depan dan lg hunting gedung jg. Mau tanya dong, ada apa ya dgn gedung bhayangkara? Padahal gedung itu masuk dalam list ku jg. Thanks before yah

    BalasHapus
  2. Admin yang baik...numpang info ya...

    HP: 0857 2382 6100 PinBB: 5500992B
    http://www.guesthouse59.com

    SUKARAJA Guest House Bandung
    menyewakan Rumah lengkap dengan Perabotan dekat Pasteur dan Bandara Husein Sastranegara. Cocok untuk keluarga besar dan rombongan ke Bandung. Akses dekat jalan raya, bangunan bersih, luas, nyaman. Lebih hemat, mudah dan privacy daripada sewa perkamar di hotel.

    LOKASI: Jl. Mentor 59 Sukaraja (arah Gunung Batu) Bandung.

    TARIF PERMALAM (tanpa breakfast):
    A. 1 Rumah (5 kamar, max. 15 orang) : Rp. 1.500.000,-
    B. 1 Kamar saja (Muat 4 orang) : Rp. 350.000,-
    C. 1 Kamar saja (Muat 3 orang) : Rp. 300.000,-

    Sukaraja Guest House Bandung

    BalasHapus
  3. Admin yang baik...numpang info ya...

    HP: 0857 2382 6100 PinBB: 5500992B
    http://www.guesthouse59.com

    SUKARAJA Guest House Bandung
    menyewakan Rumah lengkap dengan Perabotan dekat Pasteur dan Bandara Husein Sastranegara. Cocok untuk keluarga besar dan rombongan ke Bandung. Akses dekat jalan raya, bangunan bersih, luas, nyaman. Lebih hemat, mudah dan privacy daripada sewa perkamar di hotel.

    LOKASI: Jl. Mentor 59 Sukaraja (arah Gunung Batu) Bandung.

    TARIF PERMALAM (tanpa breakfast):
    A. 1 Rumah (5 kamar, max. 15 orang) : Rp. 1.500.000,-
    B. 1 Kamar saja (Muat 4 orang) : Rp. 350.000,-
    C. 1 Kamar saja (Muat 3 orang) : Rp. 300.000,-

    Sukaraja Guest House Bandung

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. hi sis ....

    salam kenal ,emang kenapa dengan gedung bhayangkara ya sis? bisa kasih tau infonya? soalnya rencana pgn sewa gedung itu jg

    BalasHapus

    BalasHapus
  6. hi sis just info please check Instagram @amatawedding dan !amatawedding_ecimumut
    feel free to kontak us ya untuk paket bisa di cek di www.amatawedding.id
    kita bisa kasih referensi gedung juga seputaran cimahi dan bandung.
    price list starting 5,5jt - 100 jt full package

    BalasHapus
  7. Misi admin,, mau numpang info

    Kami menjual dan menyediakan pembuatan sarung kursi untuk keperluan pesta, meeting dll... Untuk info lebih lengkap buka website kami :

    www.distributorsarungkursi.com

    Thanks

    BalasHapus
  8. Great list! Very helpful! Saya dari www.araphotovideo.com @araphotovideo sedang mencarikan rekomendasi venue di Bandung untuk klien kami, dan kebetulan menemukan blog ini.
    Terimakasih yaaa! Keep writing!

    BalasHapus
  9. ini tulisan saya ya mas.. klo mau ambil ijin dulu dong k yang punya.. asli nya bisa silihat di www.bellsandbikes.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Numpang ya min, yg mau wedding atau prewed boleh cek IG kita @ledelicecafe, venue plus dekor hrga mulai Dari 100/pax, hub 085720155238 tomi. Thx min

    BalasHapus
  11. Numpang ya min, yg mau wedding atau prewed boleh cek IG kita @ledelicecafe, venue plus dekor hrga mulai Dari 100/pax, hub 085720155238 tomi. Thx min

    BalasHapus
  12. Hai Akang & Teteh yang lagi cari gedung pernikahan di Bandung. Di tahun 2018, Balai Sartika Convention Hall sudah FULL CARPET dengan fasilitas lengkap. Selain itu, HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer juga membuat inovasi baru yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Paketnya lengkap mulai dari pre-wed, akad, resepsi sampai dengan honeymoon (*harga sudah termasuk sewa gedung Balai Sartika). Akang & Teteh juga berkesempatan untuk mendapatkan BONUS dan LUCKY DIP! Buat yang penasaran dengan paketnya, Yuk datang langsung ke kantor kami di :
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong.
    atau bisa telfon ke : 089646301396 (Qonitah)

    BalasHapus
  13. Hallo para calon pengantin Bandung
    Oh iya, untuk informasi mulai 2018 GEDUNG PERNIKAHAN KOLOGDAM akan FULL KARPET , wow ini berarti bakal ada gedung pernikahan di BANDUNG yang berkarpet (bukan hotel) tapi bakal eksklusif kya di hotel hehe
    nah , kebetulan kita banyak promo banget untuk para pengantin yang booking periode Agustus 2017 karena masih dalam periode PRE LAUNCHING
    yuk ah , yang penasaran untuk harga dan info lainnya , mangga hubungi saya di 082110126988 , feel free to ask ;)

    BalasHapus
  14. Sampurasun Para Calon Pengantin Bandung!! 💑
    Bagi akang teteh yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall Buah Batu, kini kami rebranding dengan full renovasi sebagai berikut:

    1. Venue FULL CARPET di Balai Sartika Convention Hall
    2. Catering - Bebas memilih Vendor
    3. Dekorasi All Area - Bebas memilih Vendor
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih Vendor
    5. Dokumentasi *Prewed-Siraman&Pengajian-Akad-Resepsi* - Bebas memilih Vendor
    6. Music Entertainment - Bebas memilih Vendor
    7. Upacara Adat - Bebas memilih Vendor
    8. MC *Akad-Resepsi*
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian
    10. Wedding Organizer (WO)

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan beberapa standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full renovasi dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    7. Lucky Dip
    8. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    9. Porsi untuk Catering tergantung kebutuhan Calon Pengantin


    Untuk informasi lebih lanjut (Price list atau Daftar rekanan vendor), contact me (Qonitah) as your wedding consultant - feel free to ask :
    Via whatsapp +6287889588933
    Visit us on Instagram : @his_balaisartika
    Office : (022) - 73517149

    Let's book your wedding date and get more special gifts & Special price!!! 😊

    Warm Regards 💕,
    Qonitah FR
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer

    BalasHapus
  15. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,


    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.



    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.



    PAKET SUDAH TERMASUK:

    1. Venue FULL CARPET di Balai Sartika Convention Hall

    2. Catering - Bebas memilih Vendor

    3. Dekorasi All Area - Bebas memilih Vendor

    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih Vendor

    5. Dokumentasi *Prewed-Siraman&Pengajian-Akad-Resepsi* - Bebas memilih Vendor

    6. Music Entertainment - Bebas memilih Vendor

    7. Upacara Adat - Bebas memilih Vendor

    8. MC *Akad-Resepsi*

    9. Acara Adat Siraman & Pengajian

    10. Wedding Organizer (WO)


    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:

    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan beberapa standing AC di titik tertentu

    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal

    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full renovasi dan kamar mandi

    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt

    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika

    6. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah

    7. Lucky Dip

    8. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin

    9. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin



    untuk photo dan video lainnya bisa kunjungi

    WEBSITE: http://www.hiscorpvenue.com/ dan

    INSTAGRAM: @his_balaisartika



    Pada kesempatan ini kami ingin mengundang Akang & Teteh untuk mengunjungi kantor HIS Balai Sartika sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Akang & Teteh.

    Jika Akang & Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami.

    Kami akan sangat senang untuk membantu setiap pertanyaan.



    SPECIAL BOOK ON SEPTEMBER :

    BOOKING FEE ONLY RP 3.000.000,-

    WEDDING RING


    S&K Berlaku:

    - Promo berlaku selama September 2017






    Warm Regards,
    HIS Balai Sartika Team





    Demikian informasi yang kami berikan, jika membutuhkan informasi lainnya silahkan menghubungi:

    NATASHA TRIRAVIRANI

    Whatsapp 081223720712

    Office (022)73517149


    BalasHapus
  16. Hai, untuk calon pengantin di Bandung, KOLOGDAM Bandung sudah ada Wedding Package yang buat banyak kemudahan untuk kalian dalam mempersiapkan pernikahan kalian.

    All-in-package yang memudahkan banget, terdiri dari:
    Venue, Catering and Decoration, Photography, Entertainment, Rias dan Busana, Upacara Adat dan Siraman.

    Bonusnya ada: FREE Wedding Car, Photo Booth, Vooridjer, Voucher Hotel (3 Kamar) dan Coffee Break 100 pax.

    Bonus tambahan di SeptemberHADIAH ini:
    FREE Souvenir, FREE Invitation, FREE SPA Pranikah, dan FREE HONEYMOON 3D2N.

    Banyak banget kan bonus yang kalian bisa dapetin..

    Ask more? Contact me by WA and Call on 087822011363

    BalasHapus
  17. CARI GEDUNG PERNIKAHAN BANDUNG BERKARPET ? CEK DISINI YA..

    Halo Calon Pengantin
    Cari gedung pernikahan di bandung ?
    kami HIS Wedding & Organizer menghadirkan KOLOGDAM GRAND BALLROOM dengan new concept design FULL CARPET
    kami juga menghadirkan inovasi all in package agar lebih praktis bagi calon pengantin
    All in Package inclusion :
    1. Venue
    2. Catering 1000 Paxx
    3. Decoration
    4. Photography
    5. Entertainment
    6. Rias & Busana
    7. Upacara Adat Sunda
    8. Siraman
    and SPECTACULAR BONUSES
    1. FREE WEDDDING CAR
    2. FREE SOURVENIR 500 PCS
    3. FREE INVITATION 500 PCS
    4. FREE SPA PRA NIKAH
    5. FREE HONEYMOON BALI 3D2N
    6. FREE KAMAR HOTEL (3 KAMAR)
    7. FREE PHOTOBOOTH
    Dan kami juga bekerjasama dengan banyak vendor ternama di bandung yang bebas kalian pilih
    Promo ini hanya berlaku di bulan November 2017
    Penasaran? ask me direcly WA 082110126988 (Ayunda)

    BalasHapus
  18. Dear Teteh & Akang Calon Pengantin
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    Halo Teteh dan Akang, sudah dapat gedung pernikahannya?
    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full Carpet
    AC Central + 10 Standing AC
    Ceiling tinggi di 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    Area Parkir Luas
    Free Parkir untuk Tamu Undangan
    Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas

    Wedding Organizer
    Wedding Consultant
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.

    Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp Dita (082218073807)

    SPECIAL PROMO ON APRIL!!! SO GRAB IT NOW, BOOKING ONLY 5.000.000

    BalasHapus
  19. Dear Teteh & Akang Calon Pengantin

    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    Halo Teteh dan Akang, sudah dapat gedung pernikahannya?
    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full Carpet
    AC Central + 10 Standing AC
    Ceiling tinggi di 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    Area Parkir Luas
    Free Parkir untuk Tamu Undangan
    Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas
    Wedding Organizer
    Wedding Consultant
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.

    Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp DITA (082218073807)

    SPECIAL PROMO ON APRIL!!! SO GRAB IT NOW, BOOKING ONLY 5.000.000

    BalasHapus
  20. Hallo teteh dan akang calon pengantin!

    Pasti lagi pusing cari-cari vendor atau gedung yaaah ???
    wahh gausah pusing lagiii, karena HIS Kologdam akan mempersiapkan pernikahan akang teteh dengan sangat matang. Akang teteh gak usah pusing lagi nyari vendor atau gedung.

    karena kami menyediakan fasilitas venue ballroom yang sangat oke! bisa diliat dibawah ini :

    - Ballroom full carpet
    - Ceiling 10m
    - Full AC Central
    - Listrik 10.000 watt
    - 150 KVA Genset
    - Masjid untuk akad nikah
    - 2 makeup room
    - Panggung pelaminan 14m
    - Panggung Musik
    - Area parkir luas
    - Free izin keramaian, keamanan, dan kebersihan

    wiiiihh udah all in kan fasilitas dari kologdam ?

    mau pricelist vendor-vendor ???

    boleeeeh kontak kami di whatsapp Putri (087722892205)

    BalasHapus
  21. Dear grooms and brides to be, We presented our special grand ballroom with full carpet at the center of Bandung City, it was so luxurious! The package is all in include facilities, catering, full decoration, makeup and attire, photography and videography, music entertainment, traditional ceremony, profesional mc, wedding organizer, wedding car, and bonus. You will get a promo if you book on March 12, 2019 until March 17, 2019: - Logam Mulia 5gr - Free Honeymoon to Phuket - Microwave - Voucher MAP 500k What are you waiting for? Free consulting to us at HIS Kologdam Office or contact person: Ayu 081324570721. Thankyou

    BalasHapus
  22. Dear grooms & brides to be..
    Sudah sampai mana persiapan pernikahannya ? udah dapet gedungnya belum ? atau mungkin masih bingung harus mulai darimana dulu ? daripada bingung, konsultasi aja yuk sama Putri.. karena putri punya rekomendasi Ballroom pernikahan di Bandung yang fasilitasnya oke dan harganya pun affrodable. HIS Kologdam Wedding Venue&Organizer akan membantu calon pengantin dari awal persiapan hingga selesai acara. Oh iya, untuk konsultasi nya FREE! hubungi Putri via WA 0877 2289 2205

    BalasHapus
  23. Dear Teteh & Akang Calon Pengantin Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    Halo Teteh dan Akang, lagi bingung menentukan gedung pernikahannya?
    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru. Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full Carpet AC Central + 10 Standing AC
    Ceiling tinggi di 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Lokasi Strategis dan
    Akses yg Flexible
    Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    Area Parkir Luas Free Parkir untuk Tamu Undangan
    Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll) Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas Wedding Organizer dan Wedding Consultant serta Wedding Package yang fleksibel (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)
    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh. Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 082218073807 (dita)

    SPECIAL PROMO CASHBACK UP TO 30JT FOR THIS MONTH!!! SO GRAB IT NOW, BOOKING ONLY 5.000.000

    BalasHapus
  24. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan April Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    BalasHapus
  25. Dear Calon Pengantin,
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Ballroom Full Carpet
    AC Central + 10 Standing AC
    Ceiling tinggi di 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    Area Parkir Luas
    Free Parkir untuk Tamu Undangan
    Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas:
    Wedding Organizer Profesional
    Wedding Consultant & Wedding Planner
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.

    Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 082218073807 (Dita)

    BalasHapus