Senin, 09 Januari 2017

Daftar Gedung Pernikahan di Ponorogo

Ada 2 gedung yang sering dipakai untuk resepsi pernikahan di Ponorogo. Kedua gedung tersebut yakni Tambak Kemangi Resort dan Gedung Sasana Praja.

Tambak Kemangi beralamat di Jalan Juanda, Tonatan Ponorogo. Tambak kemangi memiliki konsep tradisional. Dengan gedung semi outdoor, tambak kemangi memiliki bentuk konsep yang unik dan menarik. Menurut teman yang pernah mengadakan  resepsi disana, tembak kemangi bisa menampung hingga 1000 undangan atau 2000 orang. Karena konsep semi outdoor itulah yang membuat tambak kemangi bisa menampung banyak orang. Jika ingin membuat resepsi pernikahan dengan konsep tradisional, tambak kemangi ini bisa menambah kesan tradisional tersebut. Kekurangannya tambak kemangi ini tidak memiliki lahan parkir sendiri, sehingga lahan parkirnya memakai setengah jalan raya yang ada di depannya. Berikut salah satu foto tambak kemangi yang diambil di internet. Untuk foto-foto detail lainnya bisa dilihat di web dengan alamat ->

Gedung sasana praja adalah gedung yang dimiliki oleh pemerintah Ponorogo. Terletak di tengah kota dekat dengan alun-alun yakni di jalan Diponegoro No 28 Ponorogo. Jika ingin membuat resepsi dengan konsep modern gedung ini cocok untuk menambah kesan tersebut. Gedung ini indoor dan bisa menampung hingga 500 undangan atau 1000 orang. Berikut foto-foto gedung sasana praja yang diambil di internet dan yang saya ambil sendiri ketika survey.

Alhamdulilah harga gedung di Ponorogo belum terlalu mahal jika dibandingkan dengan kota-kota besar. Karena lokasi tinggal sekarang yang jauh dari Ponorogo saya belum sempat survey harga langsung ke kedua gedung tersebut. Ketika ingin mencari infonya lewat internet susah sekali untuk mendapatkan harga termutakhirnya saat ini. Tambak kemangi resort mempunyai web namun sudah tidak update sejak tahun 2009. Sedangkan dari postingan yang lain tidak pernah menjawab pertanyaan berapa harga sewa gedung tersebut saat ini. Saya pernah bertanya ke senior yang sudah melangsungkan resepsi di Ponorogo katanya harga kedua gedung tersebut sekitar 4-5 juta. Menurut Bapak saya yang pernah bertanya ke temen kantornya katanya harga kedua gedung tersebut memang segituan dan lebih mahal sasana praja dibanding tambak kemangi. Namun ketika saya survey ke salah satu vendor dekorasi ternyata saya juga mendapatkan info harga untuk kedua gedung tersebut dengan detail sebagai berikut:

Gedung Sasana Praja harga 3.750.000, dengan sudah mendapatkan fasilitas kursi merah 200 buah + AC + soundystem + lampu
Address: Jalan Diponegoro No.26, Mangkujayan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63419



Tambak Kemangi Resort harga 4.500.000, dengan sudah mendapatkan fasilitas lampu + kursi plastik 200 + soundsystem – (tanpa AC) – (untuk biaya parkir menambah 200.000)
Address: Jalan Ir. Juanda, Tonatan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63418


     Karena konsep resepsi saya yang modern, jumlah tamu undangan 500, dan lokasi rumah yang sangat dekat dengan gedung sasana praja, dan tentunya karena harga yang termurah dengan fasilitas yang sudah lengkap maka tak ragu lagi saya memilih gedung sasana praja untuk menjadi tempat resepsi pernikahanku nanti.
Ini QR code gmaps arah menuju ke gedung sasana praja. Ditunggu kedatangannya ke sasana praja ya teman-teman yang diundang

sumber:http://ay-ayu.blogspot.co.id/2015/04/gedung-pernikahan-di-ponorogo.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar