Senin, 09 Januari 2017

5 Gedung Pernikahan di Ponrogo

Vendor selanjutnya yang tak kalah penting adalah gedung resepsi.  Bagi yang acaranya diadakan di rumah, tentu coret saja ya list gedung resepsi. Nah karena rumahku berada di perumahan yang notabene terbatas lahannya, jadi ya menggunakan gedung resepsi. Tidak banyak gedung resepsi yang ada di Ponorogo dan ini akan sangat memudahkan. Kalau gedung yang paling dekat dengan rumah adalah

Gedung Graha Nirwana
Gedung ini mempunyai lahan parkir yang luas.. namun ada beberapa hal yang masih kalah jika dibandingkan dengan gedung yang lain.
Address: Keniten, Ponorogo Sub-District, Ponorogo Regency, East Java 63412

Tambak Kemangi Resort
Gedung ini berlokasi di Jalan Juanda Ponorogo. Pernikahan dengan Konsepnya semi outdoor. Ke Tambak Kemangi sekali lagi aku dapat info dari saudara yang kebetulan awal bulan ini mengadakan resepsi di sana. Dia bilang kisaran 4,5juta. Ditambah parkir 200K. Jadi katakan total 4,7juta. Tempatnya menurutku cozy. Mudah dijangkau juga. Namun lahan parkir enggak seluas Graha Nirwana.

Gedung Sasono Kresno
Gedung ini terletak di Jalan Urip Sumohardjo, Pasar Songgolangit ke arah barat. Termasuk gedung lama buat acara nikahan. Muat berapa orang yang jelas gedung ini lebih kecil dan banyak pilar di dalamnya. Harga yang ditawarkan kisaran 3,5. Info ini didapat dari sahabatku yang bulan depan kakaknya ada acara di sini.

Graha Watudakon
Gedung Pernikahan yang satu ini merupakan milik STAIN Ponorogo masuk list dalam memilih gedung. Gedung yang berada di area kampus ini setauku memang sudah sering digunakan untuk resepsi pernikahan. Beberapa minggu lalu aku menanyakan info ke salah satu petugas keamanan gedung. Oleh beliau diarahkan menuju bagian umum kantor tata usaha kampus. Dan setelah ke sana, kurang beruntungnya enggak ketemu sama kabag umumnya, namun ketemu sama staf bagian umum yang (maaf) agak judes. Dengan penuh hormat dan sungguh-sungguh, aku menanyakan bagaimana alur menyewa gedung itu beserta tarifnya. Dan jawaban yang aku dapatkan, 'mbaknya dari mana, gedungnya enggak disewakan'. Udah gitu doang, dan akhirnya saya malas lagi balik buat nanyain. Bye bye deh Watu Dakon

Gedung Sasan Praja (SP)
Gedung Sasan Praja ini milik Pemkab Ponorogo. Letaknya di pusat kota, dekat dengan alun-alun dan strategis. Gedung berlantai dua ini memang terkesan mewah untuk ukuran kota kecil ini. Hehe. Sewa gedung ini ada beberapa type, tergantung penggunaannya. Dan, mama papa akhirnya sepakat menggunakan gedung ini insha Allah. Cerita lengkapnya aku posting di lain kesempatan yes.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar