Senin, 02 Januari 2017

4 Tips Utama Menyiapkan Pernikahan Outdoor


Tips Menyiapkan Pernikahan Outdoor Dalam Waktu Kurang dari 6 BulanDok. Thinkstock
Jakarta - Mempersiapkan pesta pernikahan dalam waktu singkat, tak dapat dipungkiri pastinya banyak kendala yang datang. Salah satunya ada sulit menemukan gedung untuk menggelar pesta. Maka dari itu, pernikahan di luar ruangan atau outdoor kini banyak diminati para calon pengantin untuk memberikan suasana baru dalam pestanya. Berikut tips yang bisa dilakukan dalam menyiapkan pernikahan outdoor dalam rentang waktu yang singkat :

1. Persiapan Tenda
Pernikahan yang diadakan di taman atau di pinggir pantai menjadi salah satu tempat favorit calon pengantin untuk menggelar pernikahan. Meski diadakan di luar ruangan, namun sebaiknya tetap sediakan tenda untuk mengantisipasi hal-hal di luar dugaan.

"Dari pengalaman saya, faktor cuaca itu jadi penentu penting saat mengadakan pesta outdoor. Takutnya hujan, atau kepanasan, atau angin kencang kan itu di luar dugaan kita," ujar Tiara Josodirjo, pemilik jasa wedding organizer TJ & A saat ditemu di kediamannya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2015).

Ibu dua anak ini juga menyarankan tetap memasang tenda yang bisa menampung setengah dari tamu undangan. Tak hanya itu saja, tenda juga berguna untuk melindungi perangkat-perangkat elektronik seperti lampu, alat-alat musik, dan pengeras suara.

2. Sesuaikan Dekorasi
Dekorasi menjadi salah satu faktor terpenting dalam menyelenggarakan pesta di luar ruangan agar pesta tidak monoton. Wanita yang sudah menggeluti usaha ini sejak tahun 1996 ini mengatakan, sebelum memulai menyiapkan dekorasi, tentukan dulu apakah acara akan digelar siang hari atau malam hari.

"Kalau malam hari pakai lilin, lampu-lampu kecil, atau lampion untuk resepsi pernikahan kan bagus ya, kelihatannya lebih romantis. Untuk acara siang hari sebaiknya dekorasi pakai warna-warna yang cerah, misalnya putih, hijau, atau warna-warna pastel biar lebih segar dilihatnya," tambah lulusan Harvard University Amerika ini.

3. Sesuaikan dengan Acara Pernikahan
Jumlah tamu yang diundang bisa menentukan seperti apa pesta pernikahan yang diinginkan. Jika tamu undangan mencapai lebih dari 500 orang, pesta tanpa kursi atau standing party lebih tepat diterapkan. Namun jika jumlah tamu undangan tidak lebih dari 300 orang, pilihan sit down party mungkin bisa menjadi hal yang bisa dipertimbangkan.

4. Imbau Tamu Undangan
Mengadakan pesta outdoor hendaknya menghimbau para tamu undangan jauh sebelum acara dimulai. "Kalau kita pestanya outdoor beri tahu tamu undangan, jangan pakai hak terlalu lancip, jangan pakai sepatu warna terang karena takut kotor, busana juga disesuaikan, pilih yang nyaman. Kalau takut kepanasan, sediakan kipas tangan, pertimbangkan sisi kenyamanan mereka," tutupnya.

sumber:https://wolipop.detik.com/read/2015/04/24/173200/2897601/854/tips-menyiapkan-pernikahan-outdoor-dalam-waktu-kurang-dari-6-bulan
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar