Senin, 02 Januari 2017

Wajib Anda Ketahui Untuk Persiapan Pernikahan Outdoor

Persiapan pernikahan outdoor ini wajib Anda ketahui loh! Pernikahan outdoor memang memiliki banyak kelebihan juga kekurangan. Salah satu kekurangannya bisa saja terjadi hujan di siang hari yang cerah walaupun perkiraan cuaca mengatakan tidak akan hujan.

Ingin mewujudkan pesta pernikahan outdoor yang sempurna, menyenangkan dan aman dari gangguan? Simak tipsnya berikut ini:

Perkiraan Cuaca
Faktor alam memang tidak bisa diduga dan dicegah. Walaupun perkiraan cuaca menunjukkan cerah namun Anda harus tetap berjaga-jaga. Caranya dengan menyiapkan fasilitas yang bisa mengatasi cuaca buruk, misalnya membangun tenda untuk menampung semua tamu.

Selain menyiapkan tenda, Anda juga bisa memilih venue pernikahan yang ada gedungnya. Dengan begitu jika hujan turun tidak terduga Anda bisa memindahkan tamu ke dalam gedung dan pesta pun tetap berjalan. Beberapa lokasi hotel di Bali juga menyediakan wedding hall, sehingga selain cuaca nya yang lebih bersahabat, tempat resepsi indoor pun tersedia bila dibutuhkan.

Mengurus Perizinan
Jika Anda hendak menerbangkan balon atau lampion di lingkungan terbuka terlebih jika dekat dengan bandara, maka hal ini penting dilakukan. Lakukan pengurusan perizinan dan apakah memungkinkan jika Anda menerbangkan balon di dekat bandara? Jika Anda menggunakan jasa wedding organizer, maka bisa menyerahkan tugas ini sepenuhnya pada mereka.

Selamatkan Tamu Dari Serangga
Lokasi outdoor berarti Anda akan kedatangan tamu tidak undang, dalam hal ini serangga. Khususnya nyamuk jika Anda melangsungkan pernikahan di musim kemarau.

Atasi masalah ini dengan melakukan penyemprotan hama beberapa sebelum hari pernikahan. Anda juga bisa memasang dekorasi yang bisa bertugas sebagai pengusir serangga. Misalnya bunga lavender atau rosemary sebagai tanaman anti nyamuk.

Sesuaikan Menu Makanan dan Minuman
Melangsungkan pesta pernikahan outdoor maka pikirkan juga menu apa yang akan disajikan nanti. Apakah udaranya nanti akan panas atau sejuk? Jika udara panas, maka Anda bisa menyajikan lebih banyak varian minuman segar. Begitupun dengan makanannya, jangan memilih makanan yang mudah mencair.

Sesuaikan Dekorasi
Sebelum menyiapkan dekorasi, tentukan terlebih dahulu kapan waktu acara akan digelar? Apakah siang atau malam hari?
Jika malam hari maka bisa menggunakan lilin dan lampu-lampu kecil. Sedangkan jika siang hari cukup menggunakan bunga dan kain-kain. Warna-warna cerah seperti putih, hijau dan pastel pun cocok untuk pesta pernikahan outdoor.

Sesuaikan dengan Jumlah Tamu Undangan
Jika Anda mengundang lebih dari 500 orang maka standing party cocok dipilih. Namun jika mengundang tidak lebih dari 300 orang, maka Anda bisa menyiapkan kursi-kursi. Penentuan lokasi pun dipengaruhi dengan jumlah tamu undangan lohh.

Memberikan Pemberitahuan Pada Tamu Undangan
Jangan lupa untuk menyebutkan konsep pesta pernikahan outdoor Anda pada tamu. Jangan sampai para tamu menggunakan kostum yang salah apalagi high heels ke venue pernikahan outdoor Anda yang didominasi rerumputan.

Perhatikan Kecepatan Angin
Pastikan elemen-elemen dalam pesta Anda kuat saat terkena angin. Mengingat kecepatan angin sangat tidak mudah ditebak.

Semoga persiapan pernikahan outdoor ini bisa menginspirasi Anda. Jangan lupa untuk membahasnya dengan wedding organizer atau wedding planner pilihan Anda.
sumber:http://www.grahappal.com/persiapan-pernikahan-outdoor-yang-wajib-anda-ketahui/
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar